Berita Dan Prediksi Akurat

Dapatkan Berita Terhangat Dan Info Prediksi Terakurat Dari Kami Setiap Hari

Emery Tak Takut Rekor Buruk Melawan Barcelona

Views:
2

Gol19.comUnai Emery mengaku tidak memikirkan rekor buruk yang dimilikinya saat bertemu Barcelona. Emery memiliki catatan buruk ketika memimpin tim-timnya menghadapi Barcelona.

Catatan buruk itu dalam satu sisi bisa dimengerti lantaran tim-tim yang ditangani Emery relatif inferior dibanding Barcelona. Emery sudah menghadapi Barca bersama Almeria, Spartak Moskow, Valencia dan Sevilla.

Secara keseluruhan, Emery hanya pernah menang satu kali dalam 25 pertandingan melawan Barcelona. Namun rekor buruk itu tidak membuat pelatih asal Basque itu khawatir. Ia hanya melihat pertandingan nanti sebagai kesempatan baru baginya untuk mulai memperbaiki rekornya.

“Saya tak pernah memikirkan rekor saya melawan Barca. Saya hanya menikmati setiap momen yang saya jalani bersama tim saya. Saya sekarang justru melihat ada kesempatan yang harus saya ambil. Saya ingin berkembang, demikian juga PSG. Kami harus menyingkirkan semua penghalang di jalan kami. Pertandingan nanti adalah halangan sekaligus tantangan bagi kami,” tegas Emery kepada AS.

Musim ini kinerja PSG, tim yang ditangani Emery, jika bertemu tim-tim besar memang kurang impresif. Bukan cuma di Liga Champions saja, di Ligue 1 pun PSG kerepotan saat bertemu AS Monaco, Nice, atau marseille. Emery mengakui bahwa timnya memang masih harus menjadi lebih baik lagi.

“Ya, kinerja kami kurang bagus saat bertemu tim besar. Kami ahrus bekerja lebih keras dan saya pun percaya penuh kepada pemain saya. Kami harus menunjukkan kemajuan, kami harus buktikan bahwa kami telah membuat peningkatan di tim ini,” imbuhnya.

PSG sendiri belum bisa melaju sampai ke semifinal Liga Champions. Meski sudah berinvestasi besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir, prestasi PSG terhenti di perempat final UCL. Dalam empat tahun terakhir, PSG juga selalu tersingkir di delapan besar. Emery melihat bahwa PSG masih harus belajar.

“Setiap pertandingan, setiap pertemuan, setiap menit yang kami jalani adalah sebuah pelajaran. Anda bisa belajar dari hal positif maupun negatif. Ada momen di mana nada harus mengambil langkah ekstra. Itu tantangan yang kami hadapi sekarang.”