Berita Dan Prediksi Akurat

Dapatkan Berita Terhangat Dan Info Prediksi Terakurat Dari Kami Setiap Hari

Fabregas Pastikan Musim Depan Masih di Chelsea

Views:
0

Gol19.com – Disebut-sebut akan hengkang pada musim panas nanti akibat minimnya waktu untuk bermain, Cesc Fabregas malah menunjukkan komitmennya bersama Chelsea. Gelandang asal Spanyol ini memilih memperjuangkan tempatnya ketimbang mencari klub baru.

Sejak Chelsea ditangani oleh Antonio Conte, Fabregas seakan tidak punya tempat lagi starting eleven. Formasi andalan 3-4-3 yang menjadi pakem tidak memungkinkan bagi Conte untuk menyelipkan Fabregas di barisan gelandang. Posisi sentral jelas sudah diklaim N’Golo Kante dan juga Nemanja Matic. Eks Arsenal dan Barcelona ini juga tidak akan bisa maksimal jika didorong lebih ke depan.

Jadilah kini Fabregas hanya menjadi penghangat bangku cadangan dan sesekali diturunkan sebagai pemain pengganti. Berbeda di era kepelatihan Jose Mourinho di mana ia menjadi pusat permainan, musim 2016/2017 kali ini playmaker bernomor punggung empat tersebut baru bermain 18 kali dengan sumbangan dua gol dan tujuh assist.

Situasi yang dihadapi pemain 29 tahun ini kemudian memancing spekulasi jika dirinya sudah muak di Stamford Bridge dan akan mencari menit bermain tambahan di kesebelasan lain musim depan. Manchester City, West Ham United, AC Milan, serta klub-klub liga super Tiongkok disebut berminat mengontrak jebolan akademi La Masia itu meski semua kabar dibantah dengan tegas oleh sang pemain sendiri.

“Seratus persen. Aku tidak pernah memikirkan hal selain menantang diriku disini,” ungkap Fabregas kepada Sky Sports saat diatanya apakah bertahan bersama London Biru atau tidak.

“Situasi dalam enam bulan terakhir selalu berubah-ubah. Sedari awal ini adalah sebuah tantangan besar dan rumor akan selalu datang. Anda tidak bisa membendung itu semua namun aku tidak pernah peduli. Tidak sedikitpun aku berpikir untuk pergi,” tambah penggawa tim nasional Spanyol itu lagi.

Saat ini Chelsea masih memimpin di klasemen sementara dengan keunggulan delapan angka dari Manchester City di tempat kedua. Di Piala FA, klub asal London Barat ini sudah menjejak perempat final dan akan berhadapan dengan Manchester United.