Berita Dan Prediksi Akurat

Dapatkan Berita Terhangat Dan Info Prediksi Terakurat Dari Kami Setiap Hari

Legenda Manchester United Ingin Guardiola Latih Timnas Inggris

Views:
1

Gol19.com – Mantan gelandang Manchester United dan tim nasional Inggris Paul Scholes, ingin melihat Pep Guardiola menangani timnas Inggris suatu saat nanti.

Scholes yang dijuluki The Ginger Prince ini melontarkan pernyataan tersebut dalam sebuah wawancara yang diterbitkan pada Sabtu (25/2).

Guardiola yang baru memulai karier pelatihan seniornya di 2009 langsung memukau dunia sepak bola dengan meraih semua trofi yang bisa dimenangkan dengan Barcelona. Bersama generasi emas Los Cules yang berisi Carles Puyol, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Lionel Messi, Pep menggondol gelar La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Super Eropa. Sebuah catatan yang belum bisa disamai oleh siapapun.

Begitu pindah ke Bayern Munchen pada medio 2013 lalu, eks pemain Barca, Brescia, AS Roma, dan Ah Ahli ini tetap berjaya. Meski tidak bisa memberi gelar UCL pada Die Roten, Pep tetap membuat klub asal Bavaria itu merajai kancah domestik selama tiga musim di tanah Jerman.

Kejeniusan Pep yang sudah kondang membuat Scholes bermimpi jika suatu hari nanti timnas Inggris bisa ditangani oleh manajer yang kini membesut Manchester City itu. Paceklik gelar bergengsi yang dialami The Three Lions sejak menjuarai Piala Dunia 1966 membuat Scholes yakin nasib negaranya akan berubah di tangan Pep yang belum punya pengalaman melatih sebuah negara.

“Saya berharap dia menjadi pelatih Inggris satu hari dan membawa kita juara dengan gayanya,” kata Scholes untuk harian olahraga Spanyol, Marca.

“Dia masih bisa berhasil di Inggris. Kemanapun anda datang pasti selalu ada tantangan,” tambah Scholes yang memiliki 66 caps bersama The Three Lions.

Sementara Guardiola belum memiliki dampak yang besar dalam kampanye debutnya di sepak bola Inggris seperti yang dia lakukan di musim pertamanya di Barcelona dan Bayern Munich, di mana ia menyerbu ke gelar. City yang menempati tangga kedua di Liga Premier, berjarak delapan poin dari pimpinan klasemen Chelsea. Di Liga Champions, The Citizens berhasil mengalahkan Monaco 5-3 di leg pertama Liga Champions babak 16 pada hari Selasa (21/2).